26 September 2008

Cupcakes with Edible





Kali ini dapet pesenan cupcakes dari one of my wonderful best friends, Dede Ayu! Doi ultah tuh….met ultah ya M** (nickname yang hanya diketahui kita berdua, hihihi), semoga semua yang diinginkan tercapai dengan mudah dan happy selalu dengan your hubby dan selalu dalam lindungan-Nya, amien….

Cake dasarnya pake buttercake, toppingnya buttercream dan edible wajah sang peng-ulangtahun (kosa kata yang aneh!). Secara lagi bulan puasa, maka time management mesti dipake bener nih, maklum pagi sampe sore kan mesti ngantor. Selain itu harus diperhitungkan jam perut kosong dan mata ngantuknya, hehehe, dasar pemalas!

Bahan-bahan udah ditakarin beberapa hari sebelumnya untuk per satu resep. Untuk 40 cupcakes ini diperlukan 3 kali resep buttercake-nya NCC. H-1 cupcakes polos sudah berbaris dengan manisnya dan pulang kantor buru-buru ke TBK karena ternyata bunga daisy-nya masih kurang dan nyari mika karena yang pesen minta cupcake-nya dikemas individual, maklum bulan puasa kan pasti dibawa ke rumah.

Wuah beberapa hari menjelang lebaran jalanan semua macettt…akhirnya belanjanya saat last minutes toko mo tutup deh. Pulang dari TBK, ketemu macet lagi…hrrggghhh…sabarrrr… Kurang dari dua jam menuju buka puasa, mana ada acara bukber di luar sama orang kantor, untungnya resto-nya dekat rumah.

Jam 7 udah balik lagi dari bukber, langsung melaksanakan kewajiban Ramadhan supaya tenang dan setelah itu bikin buttercream deh. Kelar dibikin langsung diaplikasikan ke cupcakes, untungnya hari itu gak ada Abdel & Temon show, my fave, jadi bisa konsen ngehiasnya.

Seperti yang sudah dibayangkan sebelumnya, ngehias cupcakes dengan detail bunga berwarna-warni dan kecil-kecil very time consuming! Untung aja edible-nya sudah dipotong-potong sehari sebelumnya. Atau mungkin karena diselingi makan Mie Koclok khas Cirebon yang super pedaasss ya?! :)

Ketika sudah selesai waktu sudah menunjukkan pukul 01.30. Weikkss, mo sahur sekalian kok masih kenyang ya sudah deh langsung go to bed dan sambil ngantuk-ngantuk send sms Happy Idul Fitri 1429H ke teman-teman, memanfaatkan hari terakhir sms gratis, hahaha….

Paginya cupcakes diambil ketika aku sudah di kantor, untung Mama lagi libur, jadi pas Dede ambil di rumah ada orang. Kata Mama, Dede sempet dua balik ke rumah, pertamanya pake motor tapi karena gak mungkin bawa cakes dengan motor akhirnya doi balik lagi ambil mobil. Gimana sih De, kan udah aku wanti-wanti better bawa mobil aja!

Oya, sebelumnya Dede sms, “Mbak, amplopnya sekalian aku titipin Mama aja ya?”

“Jangan De, P** gak boleh terima amplop menjelang lebaran, transfer aja!”. Hahaha….


Thanks to Mbak Ina for the edible and Teh Molly for the cups.

1 komentar:

Ike Liesyani mengatakan...

Pantesan kok kaya kenal ya sama orang di foto cupcakesnya. Kok ga nyampe rumahku yaaa...

Mbak Rina, Yummmy semua... Kapan2 aq pesen yuaaa...