13 Juli 2008

New York Cheesecake






New york, New york

I want to wake up in a city, that never sleeps
And find I'm a number one, top of the list, king of the hill

A number one
(Frank Sinatra)

New York memang #1, gak cuma kotanya, tapi juga kuenya...cheesecake-nya....New York Cheesecake is #1 deh! Lembuuut, basah, creamy, cheesy, sooo yummy. Pokoknya the ultimate guilty pleasure!

Sebagian besar NYCC ini terbuat dari cream cheese dan sour cream tapi ternyata di kota kecil seperti Cirebon ini gak ada yang namanya sour cream, bikin kelimpungan, secara udah beli cream cheese-nya, akhirnya langsung deh OL, googling plus nanya sama temen-temen di milist NCC, apa pengganti sour cream. Very quick response di dapat dari Mbak Irma, yang ngasi tahu bahwa sour cream bisa di-substitute sama plain yoghurt.

Tapi perjuangan tidak terhenti di sini, susahnya nyari plain yoghurt, duh...padahal saya sering banget beli plain yoghurt yang creme ini eh pas urgent gini malah adanya yang beraroma. Keliling 3 toserba, baru deh nemu di foodmart Grage, alhamdulillah....

Oya, NYCC-nya dikasi topping blueberry jam plus mandarin orange kalengan. Hmm...kalo kata My Sis, lebih enak ini daripada yang di B*******K, hehehe...

Oya, seneng banget jadi bagian dari NCC, membernya helpful dan baik-baik banget, contohnya Mbak Irma ini, sampe nawarin buat ngirimin sour cream dari Jakarta. Duh, makasiiiiih banget ya mbak....aku buka emailnya pas NYCC-nya tinggal setengah, hehehe....alias udah jadi. Gpp kok mbak, pake plain yoghurt juga sama enaknya, rasa asamnya aja yang lebih kuat.

Thanks to Mbak Riana for the recipe!

Tidak ada komentar: